3 Bahaya Memasang Stiker Nama Keluarga di Mobil

3 Bahaya Memasang Stiker Nama Keluarga di Mobil

Grandsehat.co.id – Sering kita jumpai di kaca mobil belakang terdapat stiker anggota keluarga. Memang stiker tersebut mempunyai keunikan tersendiri, karena terkesan memperlihatkan keakraban orang tua dengan anak-anaknya.

Namun apakah Anda tahu kalau hal ini akan menggundang bahaya atau malapetaka bagi keluar yang memasang stiker anggota keluarga di kaca belakang mobil. Apalagi tidak sedikit pemilik mobil mencantumkan nama keluarga pada stiker.

Di beberapa negara, aparat keamanannya telah mengeluarkan peringatan kepada pemilik kendaraan agar tidak mencantumkan nama keluarga di stiker. Bila mencantumkan nama keluarga di stiker, sama saja menarik perhatian penjahat.

Tak jarang beberapa penjual stiker sudah memberikan peringatan tentang bahaya menempatkan nama pada stiker. Tetapi banyak pemilik kendaraan memilih untuk mengabaikan peringatan tersebut. Bahkan dari mereka memajang nama belakang keluarga pada stiker.

Hanya sedikit pemilik kendaraan yang sadar mengenai bahaya mencantumkan nama pada stiker. Ada tiga fakta bahaya mencantumkan nama keluarga di stiker ini bisa menambah jumlah orang yang sadar.

1. Mengancam Keselamatan Anak-Anak

Hanya dengan nama saja penjahat bisa mencari indentitas lengkap keluarga pemilik mobil lewat berbagai cara. Termasuk dengan menggunakan sosial media. Tentunya anggota keluarga yang diincar terlebih dahulu adalah anak-anak, sebab paling mudah untuk ‘dilumpuhkan’.

2. Penjahat Bisa Tahu Kapan Rumah Calon Korbannya Kosong

Selain mencantumkan nama, banyak juga pemilik kendaraan yang memberikan informasi pekerjaan kedua orang tua dan sekolah anak-anak.

Semua ini sama saja memberitahu para penjahat bahwa semua anggota keluarga sedang tidak berada di dalam rumah. Selain itu mempermudah penjahat untuk menemukan lokasi di mana anak-anak berada. Polisi menyarankan untuk berhati-hati saat memasang stiker di mobil.

3. Membuat Kerja Penjahat Jadi Mudah

Tanpa disadari dengan mencantumkan nama pada stiker di mobil dapat membuat pekerjaan para pelaku kriminal menjadi lebih mudah. Sebab penjahat tidak perlu susah payah mencari nama anggota keluarga dari pemilik mobil.
Selain penggunaan stiker, satu hal lagi yang sebaiknya tidak dilakukan adalah memberitahu orang-orang atau membuat status di sosial media bahwa Anda sedang berlibur, apalagi sampai mengunggah foto rumah. Penjahat dapat dengan mudah mengetahui posisi rumah berada dengan memanfaatkan fasilitas GPS.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top