3 Langkah Mudah Merawat Wood Panel Mobil

3 Langkah Mudah Merawat Wood Panel Mobil

Grandsehat.co.id – Wood Panel di mobil banyak diminati oleh masyarakat diberbagai belahan dunia. Terutama di Indonesia, Wood panel ini dibuat untuk menambah kesan mewah di dalam kabil mobil.

Banyak produsen yang menambahkan material dari kayu atau disebut sebagai wood panel. Selain menciptakan suasana alam di dalam mobil, wood panel juga membuat kesan mewah pada mobil kita.

Sekedar diketahui, wood panel sendiri memiliki dua tipe, yaitu pori-pori tertutup dan pori-pori terbuka.

Wood panel dengan pori-pori tertutup , berbahan dasar fiber yang dikombinasikan dengan kayu pada bagian terluar serta dilapisi oleh pernis dengan warna glossy. Sementara wood panel dengan pori-pori terbuka, berbahan dasar kayu secara utuh tanpa dilapisi oleh pernis (open pore).

Nah untuk merawat wood panel, kamu hanya perlu mengikuti tiga langkah mudah ini agar tetap mewan dan tidak rusak.

1. Bersihkan Secara Rutin.

Untuk menjaga tekstur kayu pada wood panel, Lakukan pembersihan secara rutin agar tetap awet. Selain itu, sebaiknya hindari cairan kimia serta segera bersihkan dari noda yang dapat merusak lapisan serta pori-pori wood panel . Untuk menjangkau bagian yang sulit, gunakan sikat dan lap berbahan microfiber.

2. Menjaga Suhu Kabin.

Menjaga suhu kabin mobil sangat penting agar wood panel tetap awet. Hal ini dilakukan untuk menjaga wood panel dari jamur, sebaiknya konsumen menjaga suhu ruangan antara 20 derajat sampai 25 derajat, serta kelembaban kabin.

3. Jauhkan Benda Bermaterial

Untuk menghindari goresan pada wood panel yang dibuat berbahan dasar kayu, Pastikan kamu menjauhkan benda bermaterial besi, logam dan memiliki beban berat.

Itulah tiga tips dan cara merawat wood panel mobil dengan mudah. Untuk Sahabat Sehat yang ingin merawat kendaraannya, Terutama Salon Mobil agar mobil tetap terawan, Silahkan hubungi kami di kontak yang tertera di website ini.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top