3 Tips Sederhana Hilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

3 Tips Sederhana Hilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

Grandsehat.co.id – Banyak pemilik mobil yang menjadi pecandu rokok tidak memperhatikan ketika ia merokok di dalam mobil akan meninggalkan bau yang kurang sedap di kabin mobil.

Ketika keluarga, teman atau penumpang masuk ke dalam mobil dengan kondisi bau rokok yang tidak hilang, maka dapat dipastikan suasana di dalam kabin akan kurang nyaman bagi mereka yang tidak merokok.

Apa lagi, bukan cuma asap rokok yang tertinggal. Bahkan debu, puntung rokok pun akan mengotori kabin mobil anda jika tidak teliti.

Oleh karena itu, berikut ini tiga tips menghilangkan bekas bau rokok di kabin mobil.

1. Vacuum dan lap Interior

Cuci mobil cara biasa sungguh tidak cukup menghilangkan bau rokok. Jadi, yang harus dilakukan adalah menggunakan vacuum cleaner sampai ke sela-sela terkecil, misal di bawah karpet dan dekat tuas transmisi.

Kemudian, lap interior mobil dengan cairan pembersih, mulai dari jok, kaca bagian dalam, dashboard dan langit-langit.

2. Buka kaca sambil berkendara perlahan

Setelah bersih, berkendara sambil turunkan seluruh kaca pintu. Hal ini dilakukan agar sirkulasi udara semakin baik, serta berefek pada hilangnya bau rokok di dalam kabin. Lakukan dengan durasi 5-10 menit saja.

3. Pakai Bahan Alami

Terakhir yang tidak kalah penting, letakkan bubuk kopi, vanilla atau kayu manis di kabin. Pilih salah satu, sesuaikan dengan wangi yang Sahabat inginkan.

Bubuk tersebut akan menyerap bau rokok, sekaligus menyebarkan aroma memikat. Sehingga, kabin mobil kamu jadi lebih segar.

Cara pakai bubuk tersebut harus ketika mobil di parkir. Maksudnya, agar tidak berceceran dan justru membuat kabin kotor. Kamu dapat meletakkannya lebih dulu di wadah, kemudian taruh di kolong masing-masing jok.

Diamkan 12 jam, dan kabin mobil kesayangan sudah tidak bau rokok.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top