4 Tips Merawat Mobil Agar Terlihat Baru

4 Tips Merawat Mobil Agar Terlihat Baru

Grandsehat.com – Merawat mobil agar selalu tampil seperti baru memang dibutuhkan ketekunan bagi para pemiliknya. Membuat mobil terlihat cantik juga tidak selalu membutuhkan biaya yang besar. Apa lagi, Salah satu kehadiran Grand Sehat adalah bertujuan untuk membuat mobil keluarga Sahabat Sehat selalu dengan kondisi terbaiknya.

Nah bagi Sahabat Sehat, Berikut ini tips yang bisa dilakukan untuk merawat mobil agar selalu tampil terlihat seperti baru.

1. Mencuci Mobil Rutin

Mencuci mobil secara rutin dan berkala adalah hal yang wajib dilakukan bagi para pemilik mobil. Apa lagi, mobil tersebut memiliki banyak kotoran seperti lumpur yang dapat menimbulkan karat di mobil kita.

Cuci dengan tekanan tinggi dapat menghilangkan semua kotoran, debu, bekas air, dan sisa garam, terutama di area di balik pengecoran, seperti di antara roda, di bawah bumper, dan lain-lain.

Sebelum lanjut dengan tahap berikutnya, pastikan Anda membersihkan semua kotoran dari permukaan mobil, jika tidak maka goresan akan muncul di bodi mobil jika permukaan berdebu menumpuk.

Kamu bisa memanfaatkan layanan Carwash di Grand Sehat untuk mencuci mobil kamu.

Baca: 3 Langkah Mudah Merawat Wood Panel Mobil

2. Claying

Setelah pencucian menyeluruh, beberapa partikel debu dan noda biasanya tetap dapat tinggal di bodi mobil Anda. Untuk menghilangkannya, detailing clay muncul dalam bentuk yang sangat praktis.

Permukaan kasar mobil Anda telah terkontaminasi, sulit untuk dibersihkan dengan pencucian air.

Untuk itu detailing clay dapat digunakan dan membantu untuk membersihkan tiap partikel debu dan mengisi ketidaksempurnaan kendaraan dalam sekejap, menghasilkan sebuah permukaan yang halus, dan siap dipoles dan memaksimalkan efek sesi wax-and-polish pada tahap selanjutnya.

3. Memoles Mobil

Setelah pencucian dan claying, mobil Anda mungkin terlihat bersih namun kurang berkilau dan bercahaya. Untuk itu memoles adalah proses menggunakan substansi abrasif untuk menghilangkan lapisan yang sangat tipis pada bagian terluar cat, yang biasanya paling rusak.

Layanan kami, Salon Mobil sangat sesuai dengan kebutuhan anda.

4. Waxing

Memoles membantu Anda untuk memperlihatkan lapisan berkilau cat dan membuat mobil Anda terlihat baru, tapi untuk mempertahankan hasil yang maksimal dalam waktu yang lama, waxing wajib dilakukan.

Tujuan utama dari waxing adalah untuk menciptakan lapisan protektif pada mobil yang telah dipoles-sempurna, permukaan yang berkilau dan melindungi kilaunya menjadi hilang karena faktor-faktor seperti kontak langsung dengan cahaya matahari, debu dan kotoran, goresan, hujan, dan salju diantara yang lainnya.

Untuk itu, Kamu dapat menggunakan layanan Waxing di Grand Sehat.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top