5 Tips dan Cara Merawat Toyota Avanza

5 Tips dan Cara Merawat Toyota Avanza

Grandsehat.co.id – Toyota Avanza sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Mobil ini pertama kali hadir pada tahun 2003 lalu dan cukup mudah kita temukan di jalanan.

Kendati menjadi salah satu model mobil yang banyak digemari, tentu saja bicara soal kendaraan, maka yang perlu diingat adalah perawatannya. Sebab, bagaimana pun mobil yang sering digunakan ataupun tidak, tetap butuh perawatan secara berkala.

Baca Juga: Jangan Langsung Nyalakan AC Saat Mesin Baru Dihidupkan, Ini Alasannya

Nah, Seperti dilansir dari berbagai sumber, Berikut ini tips untuk merawat mobil Avanza dengan mudah.

1. Memanaskan Mesin Sebelum Digunakan

Pada dasarnya ini wajib dilakukan untuk semua merek mobil. Memanaskan mesin bertujuan agar oli dapat mengalir secara optimal sampai ke komponen-komponen terkecil pada mesin mobil. Lama pemanasan mesin berkisar 5 – 10 menit saja sebelum akhirnya mobil dibawa untuk menemani aktivitas.

2. Mengganti Oli Mesin Secara Rutin

Oli berfungsi sebagai pelumas pada mesin agar gesekan pada komponen-komponen di dalam mesin menjadi halus dan tidak bertabrakan. Akan tetapi, oli tersebut perlu diganti secara rutin setelah beberapa bulan pemakaian agar mesin mobil lebih awet dan tahan lama.

Namun jika anda ingin mendapatkan oli terbaik, Grand Sehat memiliki Toko Oli Berkualitas untuk Ganti Oli Mobil anda.

3. Mengganti Komponen Lain

Mobil Avanza memiliki banyak komponen, di antaranya: sistem bahan bakar, oli mesin, timing belt, oli roda gigi, minyak rem, dan masih banyak lagi. Komponen ini juga perlu mendapat perhatian khusus yaitu dengan mengganti setiap komponen secara rutin, misalnya satu kali setahun.

4. Membersihkan Filter Udara

Merawat filter udara pada ac mobil juga sangat perlu agar kotoran tidak tertimbun di bagian filter. Sehingga sirkulasi udara dari ac mobil akan lancar, kabin mobil pun terasa dingin dan sejuk. Penggumpalan kotoran pada filter udara dapat merusak komponen lainnya di dalam ac mobil. Selain itu, performa mobil juga lambat laun akan berkurang yang pada akhirnya dapat berdampak langsung ke bagian mesin mobil itu sendiri.

Namun, Jika Sahabat Sehat memiliki masalah yang lebih kompleks, Kami juga menyediakan Jasa Service AC Mobil dengan teknisi mumpuni.

5. Mengecat Mobil Bila Sudah Pudar

Mobil yang sudah digunakan selama bertahun-tahun pasti catnya akan pudar dengan sendirinya. Itulah sebabnya kenapa perlu namanya pengecetan ulang agar mobil tetap tampil stylish dan elegan walaupun sudah berumur. Di balik mengecat mobil, Anda juga harus rajin membersihkan bagian eksterior mobil terutama bodi mobil agar warna catnya awet dan tahan lama.

Bagi Sahabat Sehat yang tidak ingin repot, Silahkan menghubungi kami untuk Jasa Body Repair jika mobil anda sudah memudar.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top