5 Tips Merawat Karpet Mobil

5 Tips Merawat Karpet Mobil

Grandsehat.co.id – Karpet mobil yang bersih akan memberikan kesan nyaman pada mobil. Maka dari itu, kita wajib merawat karpet mobil secara berkala.

Sedangkan karpet mobil yang jorok atau basah saat injakan kaki yang terkena air dapat menyebabkan kabin menjadi lembab yang bisa menyebabkan bau tidak sedap.

Debu di karpet mobil juga membuat penumpang di dalam mobil merasa tidak nyaman dan dapat menimbulkan gangguan pernafasan.

Nah, bagi Sahabat Sehat yang ingin merawat karpet mobil secara teratur, Berikut ini caranya. Baca Juga: Langkah Mudah Merawat Door Trim Mobil

1. Sediakan tempat sampah di dalam mobil. Pentingnya tempat sampah di mobil agar sampah tidak berserakan di karpet mobil melainkan langsung membuangnya ke tempat sampah yang sudah ada.

2. Jaga kebersihan alas kaki jika akan masuk ke dalam mobil agar kotoran tidak mudah menumpuk di karpet.

3. Membersihkan karpet jangan di dalam mobil, namun diangkat dan dikeluarkan dari mobil lalu bersihkan di luar mobil, sehingga debu dari karpet tidak menyebar ke interior yang ada di dalam mobil.

4. Mencuci karpet berbahan karet elastis harus menggunakan deterjen. Setelah dicuci, keringkan sebelum dipasang kembali.

5. Saat karpet dikeringkan, lakukan vacuum pada karpet, jok dan sela-sela jok serta pintu yang biasa tempat kotoran atau sisa makanan menempel.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top