Bahaya Blind Spot saat Mengemudi dan Cara Mengatasinya

Bahaya Blind Spot saat Mengemudi dan Cara Mengatasinya

Grandsehat.co.id – Saat mengemudi, ada beberapa daerah di luar jangkauan pengemudi yang tidak terlihat bahkan dari kaca spion. Hal ini hampir pasti ditemui setiap pengemudi dan biasa dikenal dengan istilah titik buta alias blind spot.

Celakanya, tidak sedikit kasus kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi yang kurang awas dalam menanggulangi masalah blind spot ini.

Blind spot merupakan penyebab dominan kecelakaan fatal di Indonesia, hal ini terjadi dikarenakan pengendara tidak dapat melihat dengan jelas kendaraan lain pada beberapa sisi kendaraan. Oleh karena itu dibutuhkan perhatian dan fokus yang lebih untuk menghindari keadaan ini.

Budi memaparkan tips yang bisa diterapkan untuk mengurangi risiko blind spot ketika berkendara. Posisikan kaca spion semaksimal mungkin sejajar dengan bodi kendaraan dan fokus ke luar dari kendaraan.

Di samping itu, Pengemudi untuk selalu waspada ketika mendahului dan tidak lupa untuk menengok ke kaca spion untuk memastikan lingkungan sekitar aman.

Ketika akan mendahului kendaraan lain, gunakan lampu sein, kemudian perhatikan kaca spion dan wajib pastikan kalau sisi tersebut aman. Karena di situlah biasanya terdapat blind spot.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top