Cara Membedakan 3M Autofilm Asli Atau Yang Palsu

Cara Membedakan 3M Autofilm Asli Atau Yang Palsu

Grandsehat.co.id – Di sentra onderdil mobil banyak penjaja kaca film (window films) untuk mobil. Ragam merek, ketebalan anti UV juga warna kaca film juga tersedia dengan berbagai pilihan untuk konsumen di Tanah Air. Namun, tahukah Anda diantara penjual tersebut ada yang menjual produk non genuine?

Dengan mengatakan, produk kaca film yang mereka tawarkan adalah asli padahal belum tentu jaminan barang itu orisinal. Nah, jika Anda tertarik dengan pilihan warna ataupun jenis dari produk 3M autofilm berikut ini cara memahami keaslian produk tersebut.

Sebelum memutuskan membeli 3M, sebaiknya tanyakan spesifikasi dan harga dulu untuk pemasangan di mobil Anda. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan jaminan atau garansi produk yang dibeli. Dalam hal ini cara termudah diketahui adalah mengenal kartu garansi asli dan yang palsu.

Kaca film 3M yang asli bisa dilihat dari kartu garansi yang dikeluarkan langsung oleh PT 3M Indonesia bukan dari distributor dan bentuknya berupa ATM. Namun sebelumnya palanggan diberikan lembar kertas bertuliskan permohonan garansi.

Untuk kemudian diterbitkan kartu garansi berfisik menyerupai ATM. Lembar permohonan garansi harus melalui proses verifikasi data kendaraan dan pemilik minimal 1 bulan untuk menjadi kartu garasi asli.

Jadi, kartu garansi untuk produk kaca film 3M asli adalah berwujud seperti ATM bukan dalam bentuk dari bahan kertas dengan tulisan “kartu garansi”.

Lalu, yang kedua mengetahui kaca film dari penampakan. Ini agak gampang-gampang susah, tetapi paling mudah dengan cara melihat digital printing pada lembaran films, untuk 3M orisinal tulisan 3M berukuran sekitar 0,5 cm.

Langkah berikutnya, mengetuk atau menyetil dengan jari, dimana 3M asli akan terasa tebal dan tidak berbunyi seperti plastik, karena 3M ada kandungan logam atau nano ceramic.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top