Cara Penggunaan AC Mobil yang Benar

Cara Penggunaan AC Mobil yang Benar

Grandsehat.co.id – Tahukah Anda ada cara sederhana dapat ditempuh guna memperpanjang usia pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC) mobil Anda. Mudah, ikuti 5 langkah tips penggunaan AC yang benar berikut ini, maka Anda terhindar dari hawa panas yang berputar di dalam kabin selama kendaraan tidak digunakan.

Jika dilakukan dengan benar dan teratur maka hal ini juga dapat meringankan kinerja sistem AC mobil yang meliputi berbagai komponen seperti (kondensor, evaporator, compressor) dan komponen pendukung lainnya. Agar kemampuan sistem AC tetap optimal, ikuti 5 langkah berikut ini.

5. Usahakan parkir kendaraan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung

4. Saat masuk ke dalam mobil, buka sedikit jendela, hal ini guna mengeluarkan hawa panas yang berada dalam kabin saat mobil terparkir.

3. Lalu dilanjutkan dengan menghidupkan AC dengan temperature paling dingin serta kecepatan kipas di level 2 atau 3 untuk mempercepat pendinginan.

2. Tunggu beberapa saat hingga suhu kabin dingin, setelah itu tutup jendela hingga rapat dan aturlah suhudan kecepatan kipas AC sesuai kebutuhan.

1. Di saat berkendara jarak jauh atau keluar kota, hindari posisi temperature paling dingin untuk menghindari pembekuan pada sistem AC.

Bagaimana mudah kan?

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top