Ini Cara Bedakan Kanebo Mobil Asli dan Palsu

Ini Cara Bedakan Kanebo Mobil Asli dan Palsu

Grandsehat.co.id – Bila memutuskan untuk memiliki kendaraan, apalagi mobil, maka sudah seharusnya mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk menjaga kebersihan mobil, salah satunya dengan membeli lap kanebo yang berkualitas.

Namun sayangnya, semakin hari lap yang pada umumnya digunakan untuk membersihkan mobil ini semakin banyak beredar produk tiruannya, alias produk palsu dengan kualitas yang tentu tak sebanding dengan produk aslinya. Lalu bagaimana cara membedakan mana kanebo yang asli dan palsu, ya? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Sebelum membeli kanebo, kamu wajib tahu nih kalau sejak tahun 1999 kanebo telah berganti nama menjadi Aion PLas Chamois. Mengetahui pergantian nama tersebut tentu ada hubungannya dengan mengetahui mana kanebo yang asli dan mana yang palsu.

Nah, lap kanebo yang asli rupanya memiliki logo “Aion” yang timbul dan terlihat berpori-pori karena dipasang menggunakan teknologi etching. Berkebalikan dengan kanebo yang palsu, logonya tidak timbul dan tidak berpori-pori karena pemasangannya menggunakan cetak atau pun dipanaskan.

2. Lalu dari segi materialnya, lap kanebo yang asli memiliki permukaan kain yang akan terasa lebih halus dan lebih tebal. Sebab, Aion Plas Chamois dibuat dari material PVA tiga lapisan secara tiga dimensi. Bisa dibayangkan, kanebo palsu tentu memiliki material yang jauh lebih tipis dan serta permukaannya yang kasar.

3. Melihat dari fungsinya, Aion Plas Chamois juga lebih cepat dalam menyerap air dan sangat mudah di peras. Namun, kanebo palsu bahkan harus memerlukan 3-4 kali pengelapan untuk bisa menyerap air karena bahannya yang juga susha diperas atau dikeringkan. Mungkin ciri yang ketiga inilah yang sangat mudah terlihat karena memang akan sangat terlihat perbedaannya, bukan?

4. Dan yang terakhir tentu saja harga. Pada umumnya, kanebo yang asli akan di jual di toko-toko besar karena memang harganya yang cukup mahal. Hal yang berbanding terbanding dengan kanebo yang palsu adalah banyak orang yang menjajakannya, bahkan dijalanan raya karena harganya yang memang relatif murah.

Itulah 4 hal yang harus kamu ketahui untuk membedakan mana kanebo ayng asli dan palsu. Agar kebersihan dan kekinclongan mobil kesayanganmu tetap terawat, jadi jangan sampai salah pilih, ya.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top