Ngantuk? Sebaiknya Bawa Camilan Sehat Ini Di Mobil Anda

Ngantuk? Sebaiknya Bawa Camilan Sehat Ini Di Mobil Anda

Grandsehat.co.id – Banyak orang yang mengatakan bahwa makan berlebihan dapat membuat Anda menjadi gampang ngantuk, terlebih lagi saat mengemudikan kendaraan terutama kendaraan mobil. Hal ini tentu merupakan masalah yang tidak bisa dianggap remeh.

Lalu bolehkah untuk mengkonsumsi makanan ringan saat berkendara? Leona Victoria Djajadi, yang merupakan seorang Ahli Gizi yang berasal dari University of Sydney menyatakan bahwa mengkonsumsi makanan ringan saat mengendarai mobil merupakan hal yang lumrah dan boleh saja dilakukan. Akan tetapi, Anda harus lebih memperhatikan makanan apa saja yang akan masuk ke dalam tubuh Anda. jangan sampai makanan tersebut malah membuat Anda ngantuk sehingga membahayakan diri serta orang lain.

“Karena itu, siapkan saja makanan atau camilan sehat pada mobil Anda, seperti satu kotak susu UHT, kacang-kacangan atau kismis, atau bisa juga mengkonsumsi buah yang telah dipotong-potong,” terang Leona, seperti dilansir laman Detik.com

Leona mengatakan bahwa camilan sehat dapat diperoleh dengan sangat mudah, seperti buah potong yang dapat dibeli dari tukang rujak yang berada di pinggir jalan. “Camilan tersebut dapat diperoleh dimana saja, seperti tukang rujak (buah), jagung rebus, kacang kedelai atau edamame rebus (umumnya sekalian sama jagung rebus), kacang tanah rebus(1 genggam, bukan 1 kantong),” terangnya lagi.

Karena itu jika Anda tidak ingin ngantuk sebaiknya jangan sembarangan dalam mengkonsumsi cemilan saat sedang mengemudikan kendaraan. Jika lelah, sebaiknya beristirahat sebab ngantuk merupakan pembunuh nomor satu dalam berkendara.

Selain itu, perhatikan pula kondisi cuaca, apalagi jika kondisi cuaca hujan. Karena jika kondisi hujan, maka potensi kecelakaan dapat meningkat lebih besar dari biasanya.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top