“Plastik” Ini Bisa Selamat Mobil Dari Banjir

“Plastik” Ini Bisa Selamat Mobil Dari Banjir

Grandsehat.co.id – Banjir memang selalu datang bagaikan langganan di beberapa daerah di Indonesia. Kondisi alam yang membuat beberapa daerah di Indonesia menjadi penyebabnya. Bukan hanya merendam rumah, Banjir juga merendam semua isi rumah termaksud kendaraan seperti motor atau mobil.

Hal inilah yang sering sekali membuat pemilik kendaraan merasa jengkel. Apa lagi jika banjir sudah selesai, Karat atau bahkan kerusakan pada mesin mobil sering kita alami karena tidak bisa mengantisipastinya.

Baru-baru ini, ada sebuah inovasi kantong plastik untuk mobil. Setidaknya membuat air susah masuk ke mobil sehingga bisa terhindar dari banjir.

Kantong Plastik anti Banjir. Foto: Motor1

Sepintas, kantong berwarna merah itu seperti kantong plastik biasa. Tapi sebenarnya bisa membantu pemilik mobil untuk menyelamatkan mobilnya, karena benda itu kedap air.

Caranya, pemilk mobil hanya perlu meletakkan dasar kantong, lalu mengendarai mobil dan berhenti diatasnya, lalu tutup kantong tersebut dan mobil bisa dipakai untuk melintasi genangan air.

Kantong ini dilengkapi tali sehingga otolovers pun bisa mengaitkan kendaraan ke pos. Otolovers pun tak perlu cemas mobil akan terseret arus.

Inovasi Paul Dela Fuente dari Filipina ini ada dua ukutan, medium dan besar yang kompatibel dengan semua jenis kendaraan mulai sedan kompak hingga mid-SUV, dan pick-up truk.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top