Segera Lakukan Langkah Ini Jika Kaca Mobil Pecah Dibobol Maling

Segera Lakukan Langkah Ini Jika Kaca Mobil Pecah Dibobol Maling

Grandsehat.co.id – Kian marak aksi pencurian barang berharga di dalam mobil dengan modus pecah kaca.

Jika mengalami kejadian serupa, langkah pertama yang harus dilakukan setelah mobil dibobol agar bisa mengemudi dengan aman.

Setelah beres dengan pihak berwajib dan mengamankan diri, segera beranjak ke bagian kaca mobil yang pecah. Material kaca mobil sekarang umumnya menggunakan tempered glass dimana memiliki sifat “pecah seribu” atau “pecah jagung”.

Maksudnya, ketika kaca dipecahkan maka akan menjadi butiran-butiran sangat kecil bukan serpihan tajam. Nah saat pecah sebagian rontok ke dalam, sebagian lagi masih menempel di kaca film dan yang bagian kaca film harus dipotong.

Karena jika tidak dipotong dan dibiarkan saat mengemudikan mobil, butiran tersebut bisa bertebaran dan melukai bahkan masuk ke dalam organ tubuh karena butirannya yang sangat kecil.

Untuk serpihan bagian di dalam interior, bisa dibersihkan dengan kuas atau kain basah yang ditempelkan pada butiran kecil yang terselip di sela jok dan interior.

Ada kasus lain bila yang dipecahkan bagian jendela depan, sebisa mungkin jika ini yang terjadi mobil tidak disarankan dikemudikan.

Menurutnya, dengan bagian kaca jendela bolong selain akan berbahaya bagi pengemudi, juga akan melanggar peraturan lalu lintas yang berlaku.

Jika kepepet sekali, lakukan cara pembersihan tadi dan kenakan helm dengan kaca visor, karena saya pernah mengalaminya.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top