Tips Kaca Mobil Bebas Jamur di Musim Hujan

Tips Kaca Mobil Bebas Jamur di Musim Hujan

Grandsehat.co.id – Perubahan cuaca yang tidak menentu seringkali buat efek yang tidak baik pada, salah satunya adalah timbulnya jamur pada permukaan kaca mobil. Selain merusak tampilan, masalah ini juga bisa mengganggu visibilitas berkendara.

Sebagaimana kita tahu, air hujan mengandung zat besi dan asam, yang bila tidak segera dilap bisa menimbulkan bercak. Lantas, bagaimana cara membersihkan jamur yang sudah menempel pada kaca mobil?

Intinya, selama musim hujan Anda harus rajin mengelap kaca mobil. Setelah berkendara, bilas permukaan kaca dengan air bersih dan lap permukaan kaca dengan kain bersih — usahakan menggunakan kain micro fiber.

Sementara untuk menghilangkan jamur yang terlanjur ada di permukaan kaca, Anda bisa menggunakan cairan penghilang jamur. Tapi jangan sembarangan menggunakan produk cairan anti jamur. Hindari penggunaan alkohol atau zat-zat amoniak seperti aseton.

Selain memberikan perhatian khusus pada permukaan kaca, jangan lupa juga untuk memeriksa karet wiper. Sebab, sapuan wiper yang kurang baik juga berpeluang menimbulkan jamur pada kaca.

Nah, yang terpenting lagi sebisa mungkin tidak memarkirkan mobil Anda di area terbuka, ya.

Selamat mencoba!

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top