Tips Memperbaiki Bodi Penyok Dengan Air Panas

Tips Memperbaiki Bodi Penyok Dengan Air Panas

Grandsehat.co.id – Mendapati bodi mobil penyok akibat ditabrak pengendara motor atau mobil lain memang tidak menyenangkan. Terbayang, tampilan mobil bagus dan mulus Anda menjadi kurang indah dipandang, ditambah waktu serta biaya perbaikan yang mungkin menjadi beban. Tapi, tenang semua ada solusinya, seperti halnya yang dialami beberapa pengguna mobil di luar sana.

Berbekal, aktif melihat medsos misal YouTube ternyata ada metode ampuh guna mengembalikan body penyok (dent) seperti sediakala. Seperti terlihat dalam tayangan video, faktanya cukup dengan menyiram bodi dengan air panas lalu memijatnya pakai tangan bagian yang penyok secara berulang kali maka bodi mobil pun kembali bagus.

Metode perbaikan penyok dengan air panas tersebut sebetulnya sudah bukan rahasia umum, banyak yang sudah membuktikan manfaatnya. Hal ini dapat dilakukan meskipun bagian bumper memiliki sensor parkir belakang, contoh pada VW Beetle Coupe kuning asal China ini berhasil melakukan perbaikan atas kerusakan serius pada bumper belakang Beetle.

Metode ini memang hanya dilakukan untuk jenis bumper yang berbahan dari plastik sehingga saat disiram air mendidih memudahkan kita untuk menarik keluar bagian yang penyok tadi.

Tetapi, jika Anda merasa kurang puas lantaran bodi penyok tersebut terdapat goresan atau merusak cat, ada baiknya membawa mobil Anda ke bengkel body dan repair agar memperoleh hasil yang lebih baik.

Selamat mencoba!

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top