Tips Negoisasi Beli Mobil Baru Agar Dapat Diskon Besar

Tips Negoisasi Beli Mobil Baru Agar Dapat Diskon Besar

Grandsehat.co.id – Menghadapi tenaga penjual saat akan membeli mobil baru, jangan sampai cepat terbuai oleh rayuan mereka. Bagaimanapun kita mesti tetap berpikir jernih, dan jangan terburu nafsu oleh hasrat buta buat mendapatkan unitnya.

Pasalnya jika kita tenang dan punya strategi bagus, bukan tidak mungkin bisa dapat harga terbaik, memperoleh diskon besar serta bonus-bonus lainnya. Namun memang perlu upaya dan kemauan lebih.

Berikut setidaknya beberapa trik, saat ingin membeli mobil baru.

Bandingkan dengan Kompetitor
Jangan enggan untuk membandingkan diler yang satu dan yang lainnya, terutama soal pemberian besaran diskon ketika berbicara dengan tenaga penjual. Tak hanya berlaku pada satu merek, tapi juga merek-merek lain, dan ini bisa menjadi cara yang efektif.

Karena sejatinya, ini adalah sebuah kompetisi, dan satu pihak akan berusaha menghancurkan harga jual pihak yang lain. Jadi jangan enggan untuk berkunjung ke beberapa diler terlebih dahulu untuk survey.

Waktu yang Pas Jadi Kunci
Ini juga membuat kita bisa membeli mobil dengan penawaran menarik, dan bisa mendapat potongan harga cukup besar. Karena mereka khawatir bila stok masih banyak maka mereka akan rugi, atau tak mencapai target.

Misalnya pada akhir tahun baru di mana pabrikan sedang gencar cuci gudang, dan berharap produk tersebut tak terbawa ke tahun berikutnya.

Bicarakan Bonus Lain, Selain Diskon Harga
Ingat, keuntungan yang bisa kita dapatkan dari pembelian mobil tak hanya diskon harga, tapi bisa juga ada bonus lainnya.

Jadi, jangan lupa ketika negoisasi dengan sales, tanyakan soal bonus lainnya, seperti kaca film, karpet mobil, sarung jok dan talang air, atau item lainnya. Lumayan, kita tak perlu lagi merogoh kocek untuk membelinya di sentra aksesori.

Jangan Mudah Menyerah
Kunci penting lainnya, jangan langsung percaya, mengiyakan dan mudah menyerah kepada tenaga penjual. Karena diskon dan bonus yang di awal negoisasi seolah ‘impossible’, bisa jadi setelah beberapa saat dengan sampai tiga kali permintaan, bisa menjadi ‘reality’ atau kenyataan.

Santai dan Tenang
Jangan menampakkan sikap terlalu bersemangat dan ingin cepat mendapatkan mobil tersebut. Karena dengan begitu, akan sedikit benefit yang kita dapatkan.
Jadi tenanglah, dan menjadi konsumen yang sulit buat dirayu.

Jurus “Walking Away”
Ini istilah awamnya adalah “gertak”. Ini dilakukan saat kita seolah tak jadi membeli produk mereka, dengan berjalan pergi menjauh dari sang pedagang.

Tenaga penjual biasanya akan memanggil, atau mencoba untuk menahan kita. Pada momen itu, kita berada di posisi menguntungkan. Jadi sebaiknya lakukan gestur mengeluarkan ponsel dan dompet, seolah kita sudah setuju, atas kesepakatan yang kita inginkan.
Selamat mencoba!

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top