Trend Digital Marketing 2019 Yang Harus Kamu Tau

Trend Digital Marketing 2019 Yang Harus Kamu Tau

Digital Marketing menjadi salah satu strategi paling ampuh saat ini untuk mengembangkan bisnis. Banyak pebisnis yang telah melakukan Go Online untuk usaha mereka. Turunnya daya beli masyarakat di offline merupakan dampak dari pesatnya pertumbuhan daya beli online di Indonesia. Hal ini bisa kita lihat dari tumbuh pesatnya penjualan-penjualan dari marketplace seperti Bukalapak, tokopedia, blibli, shopee dan lainnya. Bahkan, saat perayaan harbolnas, situs-situs marketplace ini tidak tanggung-tanggung untuk “membakar uang” mereka saat promo besar-besaran.

Apa saja trend digital marketing pada 2019 yang harus anda tau? serta di sektor marketing mana yang harus anda perkuat? simak ulasan berikut ini.

1. SEO

SEO Ibaratkan sebuah strategi marketing gratis yang sangat potensian. Dengan memanfaatkan perusahaan mesin telusur terbesar di dunia yang memiliki miliaran pengguna, SEO menjadi salah satu ladang empuk bagi pebisnis online untuk mendapatkan kostumer organik yang sangat potensial.

2. Sosial Media

Sosial media saat ini juga telah menjadi ladang “empuk” bagi para pebisnis. Bahkan, di Instagram, sudah begitu banyak orang yang menjadi selegram. Dengan puluhan ribu pengikut, mereka memasarkan diri untuk mendapatkan endorse sebuah produk.

Facebook juga tidak kalah dengan Instagram, Twitter, Linkedin, Whastapp, Line, Telegram juga menjadi salah satu tempat yang paling empuk untuk mendapatkan pelanggan-pelanggan baru yang royal kepada produk anda.

3. Advotorial

Yang satu ini memang terlihat sepeleh. Namun pada kenyataannya, Jenis iklan advotorial sangat baik untuk menaikkan brand anda di mata masyarakat. Terlebih lagi dampak yang akan anda dapat jika memasang sebuah iklan advotorial di situs dengan memiliki reputasi yang baik juga traffik yang besar.

4. Content Marketing

Content marketing memang menjadi momok penting dalam meningkatkan sales, seo dan juga brand awerness sebuah produk anda. Maka tidak heran jika “Content is the king” masih berlaku sampai sekarang ini.

5. PPC

PPC (Pay Per Click) adalah salah satu cara untuk mendatangkan sales untuk anda. Baik itu menuju ke online store anda maupun langsung ke sales page anda. Kamu bisa memasang PPC sebanyak mungkin di berbagai tempat seperti Google Adwords, Iklan Facebook/Ig/Twitter dan dimana pun yang menurut kamu baik.

Nah, setidaknya itulah trend digital marketing yang harus kamu terapkan di tahun 2019 nanti. Hal ini untuk mendongkrak sales atau penjualan kamu semakin baik. Oh ya, jika kamu sibuk mengurusi bisnis dan tidak sempat untuk mengurusi digital, Kamu bisa menyerahkannya ke Jasa Digital marketing terpercaya yang telah memiliki pengalaman mumpuni dalam menangani usaha kamu.

Related Posts---

Leave A Reply---

Back to top